INAGURASI INTERPORT FUEL TERMINAL

"A Match Made in Heaven"

INAGURASI INTERPORT FUEL TERMINAL

"A Match Made in Heaven"

12 December 2020INDIKATOR

Satu lagi langkah konkret Indika Energy Group dalam memantapkan diversifikasi usaha.

12 Desember lalu Indika Energy bersama ExxonMobil meresmikan Interport Fuel Terminal yang berada di Kariangau, Kalimantan Timur. Acara peresmian dilakukan dalam format online dan offline. Sebagian peserta berada di Jakarta, sebagian lainnya berada di lokasi proyek di Kariangau (Balikpapan), sementara beberapa peserta lainnya mengikuti secara virtual.

Hadir di Graha Mitra, Jakarta, antara lain Arsjad Rasjid, Direktur Utama Indika Energy; Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan CEO Indika Energy; Widjaja Sumarjadi, CEO Interport; Kamal Singh, Fuels Director of ExxonMobil Indonesia. Protokol kesehatan dilakukan dengan ketat selama acara termasuk menjaga jarak dan mengenakan masker.

Peresmian proyek kerjasama yang dilakukan oleh Indika Energy, Interport dan Tripatra ini tentu menjadi hari yang penuh bersejarah bagi keluarga besar Indika Energy Group. Torehan sejarah ini semakin penting karena proyek yang menempati area seluas 40 Ha ini dapat selesai di tengah kondisi yang penuh tantangan akibat pandemi.  “Saya sangat mengapresiasi semua yang berkontribusi di dalam proyek ini. Kerjasama dengan penuh profesionalitas, diiringi dengan passion yang tinggi, sesungguhnya telah menjadi manifestasi dari agilitas,” ujar Widjaja.

Sementara Azis Armand dalam sambutannya mengapresiasi komitmen dan gotong royong yang dilakukan Indika Energy Group (Indika Energy, Interport, Tripatra). Peresmian fuel terminal ini merupakan milestone yang baik bagi perusahaan, termasuk dalam aspek strategi diversifikasi yang tengah dilakukan.

Kerjasama dengan penuh profesionalitas, diiringi dengan passion yang tinggi, sesungguhnya telah menjadi manifestasi dari agilitas.

Azis juga menyatakan terimakasih kepada ExxonMobil, “Terima kasih untuk bisa selalu berpikir terbuka atas berbagai tantangan sehingga kedua belah pihak dapat menemukan tujuan bersama,” ungkapnya.

Apresiasi serupa juga diberikan ExxonMobil. Kamal Singh menerangkan, kendati di tahun 2020 ada beberapa proyek terhenti, namun Indika Energy, Tripatra dan Interport pantang menyerah dan terus maju untuk menyelesaikan proyek. “Saya sudah banyak terlibat dalam partnership di berbagai negara. Namun partnership ini menjadi legacy yang akan saya banggakan. Partnership ini bagaikan a match made in heaven”, ungkap Kamal.

Acara peresmian semakin menarik tatkala Arsjad Rasjid berbincang langsung dengan tim Interport yang ada di Balikpapan. Ketika Arsjad menanyakan bagaimana kabar terkini di proyek tersebut, Arifin  selaku Head of Logistic of Supply Base Business, menerangkan bahwa teman-teman di lapangan terus menjaga api semangat diiringi proaktif dalam menjaga protokol kesehatan. Arifin juga menerangkan jika saat ini sudah sekitar 68 juta liter bahan bakar berhasil melewati proses lifting. “Doakan semoga ke depan semuanya lancar,” ungkap Arifin.

scrollTop